Cari paket wisata jogja

Tempat wisata jogja Tlogo Putri Kaliurang

Tempat wisata jogja Tlogo Putri Kaliurang


Tlogo Putri Kaliurang

Tlogo Putri Kaliurang adalah tempat wisata di jogja yang berupa bendungan atau biasa disebut embung yang berada pada kawasan kaliurang di kaki gunung merapi. Tempat wisata Tlogo Putri Kaliurang ini memiliki tempat yang cukup bagus untuk anda yang ingin mencari udara segar dan sejuk, karena kita dapat menikmati keindahan alam di arean wisata ini dipadu dengan wisata air,banyak wahana permaian disini yang dapat anda coba satu-persatu. Pada tepian embung sangat cocok untuk anda gunakan sebagai tempat nongkrong, atau akan menikmati bekal yang sudah anda bawa dari rumah bersama keluarga, anda juga bisa mencoba kuliner khas di daerah wisata ini yaitu sate kelinci. Tidak begitu luas memang, karena masih terletak di kawasan terminal kaliurang, akan tetapi tidak masalah karena anda akan menikmati pemandangan yang alami dan hijau, ditambah lagi bukit-bukit yang berada di balik kawasan wisata.
update : 


Alamat lokasi wisata Tlogo Putri Kaliurang.

Wisata Tlogo Putri Kaliurang berlokasi seperti namanya yaitu di Kaliurang atau lebih detailnya di Desa Hargobinangun Kecamatan Pakem Kabupaten Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta. Kawasan ini terletak tepat di lereng Gunung Merapi.


Daya tarik wisata Tlogo Putri Kaliurang

Seperti tempat wisata lainnya di jogja, sudah pasti memiliki keunikan tersendiri pada setiap tempat wisata yang ada. di wisata tlogo putri ini akan akan menikmati suguhan alam yang benar-benar alami dan sejuk, ditambah dengan wisata airnya yang menambah suasana menjadi sangat segar. Permaianan yang juga banyak membuat wisata dengan keluarga menjadi lebih ramai, adanya sate kelinci di wisata ini juga sangat pas disantap di udara yang dingin.


Fasilitas di wisata Tlogo Putri Kaliurang

Cukup lengkap fasilitas yang disediakan di tempat wisata ini, seperti Mushola, Tempat sampah, Tempat parkir luas, Toilet, Warung dan tempat kuliner serta tempat istirahat seperti gazebo.


Harga tiket masuk wisata Tlogo Putri Kaliurang.

untuk tiket masuk seharga Rp. 5.000 per-orang.


Transportasi dan Akses jalan ke wisata wisata Tlogo Putri Kaliurang.

Untuk akses jalan ke wisata Tlogo Putri Kaliurang sudah sangat bagus, akan tetapi jalanan yang sedikit menanjak anda harus berhati-hati. Biasana pengunjung menggunakan kendaraan pribadi mobil atau motor, ada juga yang menggunakan bus medium untuk rombongan kantor atau sekolah.


Saran dan Tips wisata ke Tlogo Putri Kaliurang.

Sebelum menuju ke tempat Tlogo Putri Kaliurang Yogyakarta, yaitu pantaulah cuacanya terlebih dahulu supaya tidak menghalangi liburannya. Anda perlu mempersiapkan keperluan yang akan butuhkan seperti membawa bekal, air minum dan lainnya. Serta beberapa barang tambahan seperti  kamera karena anda pasti ingin mengabadikan moment bersama kelurga ataupun teman - teman anda.
sangat cocok di pagi hari maupun di sore hari. Jika waktu hujan cukup licin di dalam kawasan jadi diharapkan berhati-hati.
Jangan lupa bawa perlengkapan kesehatan (contohnya adalah sabun, tissue basah, obat-obatan, antiseptik). Siapkanlah fisik dan kendaraan anda supaya liburan anda berjalan dengan lancar. Jaga kondisi diri anda dan selalu berhati - hati.
Selamat beriwisata.
tripiliarwisata.com

0 comments:

Post a Comment